Sunday, August 5, 2012

Pemain-Pemain Yang Bisa Didatangkan Dari Hasil Penjualan Fabregas Dan Nasri

Kapten Arsenal itupun kembali ke klub masa kecilnya, di Barcelona, untuk mewujudkan mimpinya. Dan kepergian jenderal lapangan tengah The Gunners itupun sepertinya bukan yang terakhir. Rekannya di lini tengah, Samir Nasi, tampaknya juga akan pergi dalam waktu dekat ini.

Nasri sepertinya akan pergi ke Manchester City, Arsene Wenger sudah mengizinkannya pergi dengan harga 23 juta Pounds. Mantan pemain Olympique de Marseille ini sudah tak kerasan lagi di Emirates, karena Arsenal tak kunjung jua memenangkan piala. Ia berada di dalam tahun terakhir masa kontraknya, dan keberatan untuk memperpanjangnya. Daripada musim depan ia pergi dengan cuma-cuma, lebih baik untuk Wenger menjualnya saat ini.

Lalu, bagaimana penampilan Arsenal tanpa dua pemain tengahnya itu? Di laga pembuka saat bertandang ke kandang Newcastle di St. James Park, mereka tak mampu mencetak satu golpun. Ini berarti ada yang kurang dari penampilan Arsenal, tampaknya Wenger akan membeli pemain tengah untuk menambah kreasi dan satu lagi bek tengah untuk memperkokoh pertahanan.

Dengan uang sekitar 60 juta Pounds hasil penjualan Fabregas, dan Nasri jika jadi dijual nanti, tentu membuat Wenger punya cukup banyak uang untuk mendatangkan beberapa pemain.Siapa sajakah yang jadi target Wenger dengan uang sebanyak itu?

Berikut ada 12 pemain, yang selalu dihubung-hubungkan dengan Arsenal, yang mungkin saja didatangkan Wenger musim panas ini:
1. Jadson (Shakhtar Donetsk)
Pemain Brazil ini adalah salah satu pemain yang disiapkan untuk menggantikan Fabregas, Wenger pun sudah mengungkapkan ketertarikannya pada pemain berusia 27 tahun ini. Jadson tampil konsisten dengan juara Ukraina itu, dan tampil menawan di babak grup Liga Champion musim lalu. Ia pintar, tangguh, dan kreatif. Selain itu ia juga cepat, ia sangat cocok dengan tipe permainan Arsenal.

2. Christopher Samba (Blackburn Rovers)
Samba adalah salah satu bek tangguh saat ini, kedatangannya bisa memperkuat lini belakang Arsenal yang sangat rapuh. Kapten Blackburn ini dalam beberapa musim belakangan adalah bek terkuat dan paling konsisten di Premier League. Ia telah mengungkapkan ketertarikannya untuk bergabung dengan Arsenal, namun sampai saat ini belum kesampaian. Mungkin saat ini adalah waktu yang tepat untuk Wenger, merealisasikan mimpi Samba.
 3. Wesley Sneijder (Inter Milan)
Sepertinya Sneijder adalah pilihan yang cukup mengejutkan untuk Wenger, tapi dengan dana yang cukup dan belum ada kepastian Sneijder di San Siro musim depan, ia bisa saja menjadi transfer mengejutkan Arsenal kali ini. Meskipun ia sering dihubung-hubungkan dengan Manchester United dan Manchester City selama musim panas ini, bukan tak mungkin pemain Ajax ini akan memilih Emirates nantinya. Siapa yang meragukan kemampuannya? Ia adalah salah satu pemain tengah terbaik di dunia saat ini.

4. Gary Cahill (Bolton Wanderers)
Cahill juga merupakan salah satu bek yang paling konsisten di Inggris, ia sudah lama berada di daftar belanja Wenger, namun beberapa kali Wenger gagal mendatangkannya. Dengan uang banyak yang akan diterima Wenger dalam waktu dekat, tentu saja harga yang ditawarkan Owen Coyle tak akan menjadi masalah berarti. Bolton menginginkan uang tak kurang dari 17 juta Pounds untuk mendatangkannya. Cahill adalah pekerja keras, kuat, dan bek yang memiliki skill baik dan kepemimpinan. Pilihan sempurna untuk Wenger.

5. Marek Hamsik (Napoli)
Kapten timnas Slovakia itu adalah salah satu playmaker terbaik Serie A, ia sangat kuat, cepat, dan kreatif. Kemampuannya nyaris setara dengan Fabregas. Tim-tim besar seperti Manchester United, Manchester City, AC Milan, dan Inter Milan semuanya berebut untuk bisa mendapatkannya. Ia mungkin berharga sekitar 30 juta Pounds, namun sepertinya sulit untuk Napoli melepas dynamo mereka itu.

6. Yoann Gourcuff (Olympique Lyon)
Pemain Perancis ini sudah lama digadang-gadang sebagai pengganti Fabregas dan Nasri, Gourcuff bergerak sangat cepat, pintar, dan sangat kreatif. Wenger tentu saja sangat mengagumi kompatriotnya itu, namun mungkin akan pikir-pikir dengan harganya yang tak kurang dari 25 juta Pounds.

7. Per Mertesacker (Werder Bremen)
Salah satu opsi untuk menambal lini pertahanan bagi Wenger, karena Mertesacker adalah salah satu bek terbaik di Bundesliga, dan salah satu bek yang paling ditakuti di Eropa. Meskipun bertubuh jangkung, namun Mertesacker cukup lincah. Tampaknya ia tak akan kesulitan beradaptasi dengan kecepatan dan fisik khas Liga Inggris. Harganya juga tak terlalu mahal, hanya sekitar 15 juta Pounds.

8. Karim Benzema (Real Madrid)
Apabila jadi didatangkan ke Emirates, Benzema akan menjadi kekuatan baru Arsenal. Ia sudah lama dihubung-hubungkan dengan Arsenal, dan musim panas ini adalah kesempatan emas Wenger untuk membujuk kompatriotnya itu untuk bergabung dengannya. Jose Mourinho sebenarnya tak akan menjualnya, atau dia mau saja melepas Benzema dengan harga tak kurang dari 25 juta Pounds. Lini depan Arsenal dikenal kurang tajam, beberapa musim belakangan ini.

9. Juan Mata (Valencia)
Pemain yang selalu disebut-sebut akan menggantikan Fabregas di Arsenal, seluruh fans Arsenal pun seperti sudah sangat berharap Wenger bisa meminangnya musim panas ini. Dengan hampir pasti hengkangnya Nasri, tentu saja Wenger punya uang yang cukup untuk mendatangkannya. Namun Valencia tiba-tiba melambungkan harganya,  mereka menginginkan uang tak kurang dari 30 juta Pounds untuk pemain sayap mereka yang sensasional itu. Ia membantu Spanyol memenangkan Euro U-21, di kompetisi itu ia juga terpilih sebagai salah satu pemain terbaik dengan masuk ke dalam Team of The Tournament.

10. Luka Modric (Tottenham Hotspur)
Salah satu pilihan yang mengejutkan memang, apalagi Modric berasal dari tim yang merupakan rival dari Arsenal. Sebenarnya gelandang timnas Kroasia itu ingin meninggalkan White Hart Lane dan ingin menyeberang ke Stamford Bridge. Namun beberapa kali tawaran Chelsea ditolak oleh Spurs, padahal sang pemain itu ingin pergi. Dengan hubungan yang tak harmonis antara Arsenal dengan Spurs, tampaknya perpindahan ini sulit untuk diwujudkan.

11. Carlos Tevez (Manchester City)
Salah satu penyerang terbaik Premier League saat ini, ia menjadi top skorer bersama Dimitar Berbatov musim lalu. Ia sudah mengungkapkan hasratnya untuk meninggalkan City, karena rindu pada keluarganya. Dengan hampir pastinya Nasri menyeberang ke Manchester, Wenger berinisiatif untuk menjadikan Tevez alat tukar. Ini mungkin akan membuat Wenger harus mengeluarkan uang sebesar 20 juta Pounds lagi, untuk menambah harga Tevez yang berkisar 40 juta Pounds.Tevez sangat kuat, berteknik, konsisten, dan punya jiwa pemimpin. Dan jika perjanjian ini bisa diwujudkan, fans Arsenal akan bisa melupakan Fabregas dan Nasri dengan seketika.

12. Eden Hazard (OSC Lille)
Salah satu pemain yang punya masa depan cerah, banyak yang mengatakan bahwa gelandang Belgia ini akan mencapai level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tentu saja dengan melihat caranya  bermain, yang memang mirip dengan kedua pemain itu. Hazard sangat cepat, ia juga sangat kreatif dan punya tendangan mematikan. Lille menginginkan 30 juta Pounds untuk pemainnya itu, dan mendatangkannya tentu mampu membuat skuad Wenger akan semakin bergairah.
Dari sekian banyak nama-nama di atas, siapa sajakah yang kira-kira akan bergabung ke Emirates setelah Fabregas dan Nasri benar-benar pergi? Dengan uang yang banyak, Wenger bisa mendatangkan beberapa nama di atas secara sekaligus.
Tentukan pilihanmu, Prof!

via | supersoccer

No comments:

Post a Comment