Thursday, August 2, 2012

Juventus Lindas Parma 4-1 Di Markas Anyar

Juventus Stadium terbukti bertuah bagi sang pemilik di laga resmi perdana. Menerima kunjungan Parma di giornata pembuka Serie A 2011/12, Minggu (11/9), Juventus mengukir kemenangan besar 4-1!

Klik disini untuk  Jadwal, Hasil dan Klasemen Liga Italia Terbaru


Hasil ini sekaligus membayar tuntas kekalahan musim lalu dengan skor yang sama dari I Ducali di Olimpico Turin.

Seperti telah diperkirakan sebelumnya, pelatih anyar Antonio Conte mengusung pakem ultraofensif 4-2-4. Tujuannya jelas, menumpukan serangan dari kedua sisi lapangan.

Kuartet lini depan diisi oleh Alessandro Del Piero dan Alessandro Matri yang diapit oleh Simone Pepe serta Emanuele Giaccherini sebagai penyerang sayap.

Sementara itu, Franco Colomba di sisi Parma menerapkan skema 4-4-1-1. Eks personel I Bianconeri, Sebastian Giovinco, berdiri sebagai trequartista di belakang Graziano Pelle.

Gebrakan Juventus di menit-menit awal membuat pemain belakang Parma, Alessandro Lucarelli, menjatuhkan Matri di kotak terlarang, tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Meskipun begitu, I Bianconeri tetap mampu membuka keunggulan lewat kans emas perdana yang mereka hasilkan. Di menit ke-17, Andrea Pirlo mengirim umpan chip ke arah Stephan Lichtsteiner yang melakukan overlap.

Lolos dari perangkap off-side, bek sayap yang digaet dari Lazio itu melewati kiper Antonio Mirante sebelum menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Tak berapa lama kemudian, Juve kembali memperoleh peluang lewat sepakan drive Matri, tapi kali ini Mirante dengan sigap mementahkan kans tersebut.

Pada menit ke-38, Matri berhasil membuat jala Parma bergetar untuk kali kedua lewat tandukannya, tapi ia lebih dulu terperangkap off-side. Skor tetap 1-0 hingga turun minum.

Dewi fortuna tampaknya kurang memihak pada Matri pada laga ini. Eks bomber Cagliari itu harus melihat upayanya membentur tiang gawang di menit ke-55, bola kemudian bergulir keluar lapangan. Itulah kontribusi terakhir Matri sebelum posisinya digantikan oleh Mirko Vucinic.

Tak berselang lama, Juventus sanggup memperbesar keunggulan. Umpan terobosan kapten Alessandro Del Piero dituntaskan Pepe untuk membuat skor berubah menjadi 2-0.

Si Nyonya Tua unggul kian jauh setelah pengganti Del Piero, Arturo Vidal, melesakkan gol keren lewat sepakan voli kencang dari tepi kotak penalti. Gol ini bermula dari sapuan buruk barisan pertahanan Parma.

Dominasi serta gempuran tiada henti dari anak-anak asuh Conte akhirnya membuahkan gol keempat di menit ke-83. Pirlo kembali mengotaki gol ini. Umpan terukurnya menggagalkan jebakan off-side Parma sehingga memudahkan Claudio Marchisio mencungkil bola melewati Mirante.

Di masa injury time, Giovinco melesakkan gol hiburan untuk Parma dari titik putih. Penalti dihadiahkan wasit setelah pemain mungil itu dijegal dari belakang oleh Paolo De Ceglie. Bek kiri Juve itu juga langsung diusir wasit karena pelanggarannya itu.

 GO

No comments:

Post a Comment