Friday, August 3, 2012

Inilah Alasan Mancini Copot Ban Kapten Tevez

Terhitung sejak bulan Agustus, Roberto Mancini mengalihkan posisi ban kapten Manchester City dari Carlos Tevez ke Vincent Kompany. Hal tersebut dilakukan pelatih asal Italia itu karena Tevez ingin hengkang dari Etihad Stadium musim lalu.

"Kapten sekarang adalah Vincent Kompany. Alasannya sederhana, Tevez ingin meninggalkan klub karena alasan keluarga," ungkap Mancini seperti dilansir Mirror Football.

"Dia (Tevez) adalah pemain yang fantastis bagi kami. Tapi saya memutuskan pada musim panas ini bahwa Kompany adalah kaptennya," imbuh mantan arsitek Inter Milan itu.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Tevez bersikeras pindah ke Brasil karena alasan keluarga. Ia ingin lebih dekat dengan istri dan anaknya yang tinggal di sana. Namun, Mancini mengaku tidak mempermasalahkan hal itu. "Saya menghormati pendapat Tevez tentang keinginannya untuk pergi. Tapi dia masih di sini karena kami tidak menemukan solusi untuknya," ujar Mancini.

Setelah gagal hijrah dari Etihad Stadium di musim panas lalu, Tevez dikabarkan mengalami depresi dan menyebabkan nafsu makannya tidak terkontrol. Namun di sisi lain, pemain asal Argentina itu juga sedang berusaha untuk kembali masuk ke dalam starting eleven skuad City.

 GO

No comments:

Post a Comment