Friday, August 3, 2012

Queiroz Mengatakan Kunci Kemenangan Iran

Pelatih tim nasional Iran, Carlos Queiroz, mengatakan, kunci kemenangan timnya melawan Indonesia di Stadion Azadi, Jumat (2/9/2011), adalah penguasaan lini tengah yang kuat selama 90 menit.

"Pada pertandingan tadi, saya menginstruksikan pemain agar menguasai lapangan tengah dan terus melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia," ujar Queiroz seperti dilansir Goal.

"Saya menginginkan pertandingan pertama diakhiri dengan kemenangan. Oleh karena itu, kemenangan ini sangat berharga bagi kami dalam menghadapi pertandingan berikutnya," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan tak banyak diberi kesempatan oleh Iran di laga itu. Sejak peluit kick-off dibunyikan, Iran langsung menerapkan permainan agresif. Ketidakhadiran gelandang bertahan Ahmad Bustomi juga terasa karena tak ada yang ahli dalam memutus bola-bola lawan.

Pada akhirnya, tim nasional pun tumbang 0-3 oleh gol Javad Nekounam (dua gol) dan Andranik Teymourian. Hasil ini membuat Iran kokoh di puncak klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia zona Asia, dengan tiga poin.

Bahrain dan Qatar berada di bawah mereka dengan satu poin, sementara Indonesia di posisi juru kunci dengan poin nol.

 GO

No comments:

Post a Comment