Thursday, July 21, 2011

Becks: Hanya Ada Satu Klub di Manchester

David Beckham mengatakan kalau Manchester City tidak akan mampu menandingi pencapaian dari eks klubnya Manchester United, yang berkenaan dengan sejarah dan juga tradisi.

Bos the Red Devils, Sir Alex Ferguson, pernah mengungkapkan bahwa the Citizens merupakan tetangga yang sangat mengganggu dalam perburuan gelar juara Liga Premier di musim lalu.

Dan Beckham, eks gelandang tengah United ini, mengatakan jika the Citizens akan selalu berusaha mengejar ketertinggalan mereka dari United.

"City memboyong banyak pemain-pemain bagus, dan mereka memiliki orang-orang kuat dengan uang yang banyak di belakang mereka sebagai sebuah klub, jadi mereka akan berkembang," ujar Beckham seperti dilansir mirrorfootball.

"City memiliki pemain-pemain hebat di dalam tim, tapi mereka tidak akan pernah bisa menjadi seperti Manchester United, dan saya selalu mengatakan hal itu," imbuhnya.

"Mereka mungkin akan menjadi ancaman bagi tim-tim lain pada musim ini dan musim-musim berikutnya, tapi Manchester United memiliki sejarah dan torehan gelar juara selama kurun waktu 20 tahun terakhir," kata pemain LA Galaxy ini.

"Saya adalah seorang fan Manchester United, dan saya akan selalu mengatakan hal seperti itu. Hanya ada satu tim di Manchester, tapi saya yakin Manchester City akan menjadi tim yang patut dipertimbangkan di masa mendatang," cetusnya.

Beckham juga meyakini kalau rencana hengkangnya Carlos Tevez akan menjadi kehilangan yang cukup besar bagi City, jika Tevez dipastikan hengkang dari Eastlands pada musim panas ini.

"Saya belum terlalu banyak mengikuti perkembangan berita mengenai City, tapi Tevez merupakan pemain hebat dan sangat berpengaruh bagi mereka pada musim lalu," kata Beckham.

"Sejujurnya, jika City kehilangan Tevez maka mereka akan mengecewakan para fan dan juga pemain-pemain lainnya di tim. Tapi City kini memiliki banyak dukungan di belakang mereka baik sebagai sebuah organisasi maupun sebagai klub," tambahnya.

"City sanggup untuk mendatangkan pemain-pemain kelas dunia, dan jika mereka tetap melakukan itu, saya yakin skuad dan juga tim mereka akan semakin bertambah kuat. Tapi untuk mencapai hal itu, City harus memiliki banyak pengalaman di ajang Premier League, jadi kini kita lihat bersama apa yang akan terjadi," pungkasnya.

via | bolanews

No comments:

Post a Comment