Monday, July 25, 2011

De Jong Peringatkan Balotelli Untuk Lebih Profesional

Sikap tidak profesional ditunjukkan Mario Balotelli saat Manchester City menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. Tak pelak, Nigel De Jong buka suara mengenai hal tersebut.

Menghadapi LA Galaxy dalam tur pramusim di Amerika Serikat, Senin (25/7) WIB, striker asal Italia itu cukup tampil baik. Golnya di menit ke 20 sontak mengangkat semangat rekan-rekannya sekaligus membuka keunggulan City.

Namun ia memperlihatkan ulah konyol dengan melakukan tendangan tumit saat dirinya tengah berdiri bebas di depan gawang Galaxy. Alih-alih mencetak gol, bola malah melenceng ke sisi kiri gawang. Akibat tindakan itu, Roberto Mancini langsung menggantinya dengan James Milner. Dan Balotelli terlihat adu mulut dengan pelatihnya setelah pergantian itu.

Hal tersebut mengundang komentar dari De jong. Pemain internasional Belanda yang juga merupakan anggota skuad Man. City itu, telah memperingatkan bahwa karier Balotelli akan tergelincir jika pemuda 20 tahun itu tidak menunjukkan tanda-tanda kedewasaan.

"Saya telah bermain dengan beberapa pesepak bola berkarakter aneh di masa lalu, tapi baru pertama kali saya melihat ada pemain yang marah ketika diganti oleh pelatih," ucap De Jong seperti dilansir Daily Mail.

"Balotelli harus bertanya kepada dirinya sendiri, mengapa dia melakukan itu (memprotes pergantian yang dilakukan Mancini). Tapi itu adalah pelajaran baginya dan dia harus menyadari bahwa hal seperti itu tidak akan diterima, baik oleh tim atau staf," tambahnya.

"Saya tidak tahu kenapa Balotelli memprotes Mancini. Mungkin dia hanya frustasi. Yang pasti, dia harus bisa keluar dari sifat jeleknya, jika tidak maka akan membuang-buang bakatnya. Dia harus menyadari hal tersebut."

"Dia pemuda yang sangat berbakat dan memiliki semua atribut untuk menjadi pemain kelas dunia. Semua orang selalu berbicara tentang hal-hal negatif Balotelli, tapi sebagai pemain sepak bola, dia salah satu pemilik bakat terbesar," tutup pemain berusia 26 tahun tersebut.

 GO

No comments:

Post a Comment