Thursday, July 21, 2011

Ujicoba, Milan Cetak 12 Gol

AC Milan nampaknya kian mempertegas peluangnya sebagai tim yang pantas mempertahankan gelar scudetto musim 2011/12 mendatang. Betapa tidak, tim besutan Massimilliano Allegri tersebut berhasil menggilas tim Seri D, Solbiatese dengan skor 12-0. Sungguh, hasil yang fantastis bukan?

Selusin gol yang dicetak Milan tersebut dicetak oleh sebagian besar pilarnya seperti Zlatan Ibrahimovich , Antonio Cassaono, Filippo Inzaghi dan Antonio Cassano. Serta tidak ketinggalan, pemain baru mereka, Alberto Paloschi turut menyumbang gol.

Atas hasil bagus yang ditorehkan timnya, rasa puas terpancar jelas di wajah sang arsitek yang menyebut hasil positif ini membuat Milan kian percaya diri menatap laga Super Italia kontra Inter Milan di Beijing National Stadium pada 6 Agustus mendatang dan turnamen pra musim bertajuk Audi Cup. Perlu diketahui, Milan akan menghadapi Bayern Munich di pertandingan pertama nanti.

“Saya menyukai sikap tim saat harus berangkat ke lapangan, seperti kami mencoba untuk mencetak gol sebanyak mungkin dan menekan dari awal. Ini pertandingan persahabatan yang penting untuk membantu kami berlatih gerakan antar semua lini dalam skuad. Sekarang tes melawan Bayern Munich memungkinkan kami untuk mempersiapkan pertandingan Piala Super Italia (melawan Inter Milan),” tutur Allegri.

Terlepas dari kemenangan besar yang diraih tim asuhnnya, Allegri pun memberikan dua jempol kepada dua attacante-nya, Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano yang terlihat padu mengacak-acak pertahanan lawan. “Ibrahimovic dan Cassano menunjukkan kesenangan saat bermain bersama. Jadi pertandingan ini bukan hanya sekadar latihan,” bilang Allegri di Football-Italia, Kamis (21/7/2011).

Bagaiman dengan rekrutan anyar Milan, Taye Taiwo yang sejauh ini belum menunjukkan performa maksimalnya karena masalah cedera? “Taiwo, dia masih harus bekerja keras untuk memperkokoh kakinya. Jadi jelas, dia membutuhkan waktu lebih untuk menampilkan permainan terbaik,” Allegri menambahkan.

SUSUNAN PEMAIN MILAN
Babak Pertama: Abbiati (Amelia), Antonini, Nesta, Oddo, Taiwo, Flamini, Van Bommel, Seedorf, Valoti, Ibrahimovic, Cassano.

Babak Kedua: Amelia (Roma), Abate, Bonera, Ferreira(De Sciglio), Zambrotta (Fossati), Gattuso, Ambrosini, Emanuelson, Boateng, Paloschi (Comi), Inzaghi.

Gol: Seedorf (‘3), Viscomi (OG 4'), Cassano ('5), Valoti (‘11), Flamini (‘13), Ibrahimovic (‘29,’40), Paloschi (‘48), Zambrotta (‘59), Emanuelson (‘69), Inzaghi (‘77), Comi (‘84)

 GO

No comments:

Post a Comment