Tuesday, July 19, 2011

Uruguay ke Final Copa Amerika

Video Pertandingan Uruguay VS Peru

szólj hozzá: Per 0-2 Uru


Performa hebat Luis Suarez membuat langkah Uruguay ke Final Copa America 2011 terasa mudah, Peru dikalahkan dengan skor 2-0 di Stadion Ciudad de La Plata, Rabu (20/7).

Alot adalah gambaran yang terjadi dalam laga babak pertama, baik Peru maupun Uruguay tidak sanggup menghadirkan tusukan-tusukan yang berarti, dua tim sama-sama memilih bermain rapat untuk main aman.

Tak heran gaya ini akhirnya membuat tidak banyak peluang tercipta, hanya sesekali Peru dan La Celeste mengiris pertahanan lawan dari kedua sisi lapangan (sektor sayap) meski begitu hasilnya nihil.

Bisa dibilang satu-satunya momen paling berarti adalah ketika gol Alvaro Pereira harus dianulir jelang babak pertama berakhir, wasit tepat mengambil keputusan terkait hal ini.

Sebab Pereira memang telah berada dalam posisi off side ketika ia meneruskan sundulan Diego Lugano ke jala gawang Peru. Skor kaca mata menutup babak pertama, kedua tim harus istirahat turun minum.

Strategi yang diberikan pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, di masa istirahat nampaknya lebih ampuh, buktinya La Celeste kini menjadi agresif dan terus mendesak serta menekan Peru.

Alhasil gol akhirnya datang di menit 52, diawali oleh sebuah tembakan fantastis Diego Forlan dari jarak yang teramat jauh, bola ditepis kiper Peru, Raul Fernandez, namun bola rebound segera disambar Luis Suarez untuk membuat angka 1-0.

Ketajaman bomber milik klub Liverpool tersebut belum berhenti sampai di sana, selang 5 menit kemudian alias menit 57 gol kedua sanggup dilesakkan oleh Luis Suarez guna mengantarkan Uruguay unggul 2 bola dari Peru.

Sebuah crossing matang dari Alvaro pereira ia gocek di depan kotak penalti untuk menipu kiper lawan, sebuah penyelesaian ringan yang dingin membuat bola bergulir melewati garis gawang, Uruguay pun kian dekat ke Final.

Tertinggal 2-0 membuat tensi tinggi di pihak Peru, Juan Manuel Vargas sang kapten tak bisa menahan emosinya, ia mendapatkan kartu merah langsung setelah dianggap menghajar Coates dengan sikutnya.

Mendekati akhir interval 45 kedua, Peru sempat memberikan ancaman melalui tendangan keras Jose Paolo Guerrero, namun Muslera tampil istimewa seperti biasanya, dengan sebuah tip ia sanggup membendung peluang emas tersebut.

Hasil ini memastikan La Celeste Uruguay maju ke babak Final, mereka tinggal selangkah dari tangga juara, bakal menunggu pemenang antara Paraguay vs Venezuela yang berlangsung esok pagi, Kamis (21/7).

 GO

No comments:

Post a Comment