Tuesday, July 19, 2011

Lawan Turkmenistan, Indonesia Bakal Ofensif

Pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen akan menginstruksikan Ahmad Bustomi dkk untuk bermain menyerang lawan Turkmenistan.

Latihan Selasa sore (19/7/11) adalah latihan terakhir sebelum Firman Utina dkk terbang menuju Ashgabat, Turkmenistan, besok. Pada Sabtu (23/7/11) mereka akan melakoni leg pertama kualifikasi Piala Dunia.

Namun Wim belum mau membocorkan siapa saja pemain yang akan mengisi posisi starter.

"Kami belum mulai membicarakan mengenai timnas, sekarang baru menyiapkan kondisi pemain agar fit selama perjalanan," ujar sang pelatih usai latihan.

Meski mengakui kebugaran tim masih menjadi masalah, namun motivasi pemain disebutkannya telah meningkat.

"Anda bisa lihat sekarang, para pemain cukup percaya diri, tetapi tingkat kebugaran memang masih menjadi masalah," lanjut pelatih asal Belanda. "Mereka cukup termotivasi, apalagi mereka tahu suporter di Indonesia mengharapkan yang terbaik di Turkmenistan."

Wim juga menolak membicarakan masalah strategi karena tengah fokus pada pencapaian kondisi fisik yang ideal. Namun ia memberikan sedikit gambaran.

"Kebugaran bisa mempengaruhi pemilihan pemain dan berimbas pada perubahan strategi," ucapnya.

"Lagipula, siapa tahu di sini ada wartawan Turkmenistan, nanti mereka bisa tahu strategi kami," tambahnya bergurau.

"Strategi tidak akan kami paparkan, yang penting kerjasama dan kompak. Kami tak inging bertahan karena akan menyulitkan. Lihat saja nanti," tandasnya.

 GO

No comments:

Post a Comment