Monday, July 18, 2011

Inilah Skuad Resmi Timnas Indonesia Pra Piala Dunia

PSSI akhirnya resmi merilis nama-nama skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga di Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Turkmenistan pada 23 Juli 2011 di Ashgabat.

Nama-nama pemain tersebut diumumkan oleh asisten pelatih, Rahmad Darmawan di Hotel Kartika Chandra, jakarta.

"Dalam memilih pemain kami mempertimbangkan beberapa hal. Jadi tidak asal tunjuk," ujar RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.

"Yang jelas pemilihan pemain dilakukan secara fair," tambahnya.

Dari 19 nama tersebut hanya ada beberapa pemain baru yang mengisi skuad Garuda yakni, Wahyu Wiji Astanto yang bersinar di Divisi Utama bersama klub yang promosi ke Indonesia Super Liga, Persiba Bantul.

Selain itu ada beberapa pemain yang pernah menghuni skuad Garuda kini kembali dipanggil, antara lain, Supardi, M Ilham, Ricardo Salampessy dan juga top skor ISL musim lalu, Boaz Solossa.

"Yang jelas kami memilih betul-betul fair. Irfan Bachdim juga telah tercatat pada 44 pemain yang diajukan oleh PSSI," ujar RD ketika ditanya mengenai tidak masuknya Irfan dalam skuad Garuda.

Irfan Bachdim sendiri sedang bermasalah dengan otot pangkal pahanya, hal tersebut disinyalir karena Irfan terlalu lama beristirahat dan jarang berlatih.

Berikut adalah 19 pemain skuad Timnas Indonesia:

Kiper: Ferry Rotinsulu, Markus Haris Maulana

Belakang: Supardi, Zukifly Syukur, M. Nasuha, M. Roby, Ricardo Salampessy, dan Wahyu Wiji Astanto

Tengah: Ahmad Bustomi, Tony Sucipto, Eka Ramdani, Firman Utina, M. Ridwan, Arief Suyono, Oktovianus Maniani, dan M. Ilham.

Depan: Boaz Solossa, Bambang Pamungkas dan Christian Gonzalez.

 GO

No comments:

Post a Comment