Monday, July 18, 2011

Montolivo Calon Suksesor Pirlo di AC Milan

Berniat mencari pengganti Andrea Pirlo yang hijrah ke Juventus, AC Milan dikabarkan tengah membidik Riccardo Montolivo dari Fiorentina.

Kosongnya lini tengah Rossoneri membuat sang pelatih, Massimiliano Allegri, berburu gelandang dari berbagai klub. Sekarang, ia pun mengaku senang jika memiliki Montolivo dalam skuadnya untuk musim 2011-2012.

Mantan pelatih Cagliari itu memicu spekulasi bahwa Montolivo akan pindah ke San Siro di musim panas dengan mengungkapkan kekagumannya pada pemain internasional Italia itu.

"Dia (Montolivo) pemain tim nasional Italia, pemain penting yang melakukan hal-hal hebat meskipun tahun lalu didera cedera pergelangan kaki. Dia salah satu gelandang terkuat yang ada di Italia, dan AC Milan beruntung jika bisa memilikinya," ungkap Allegri dalam sebuah konferensi pers.

Kabar kepindahan Montolivo semakin mencuat setelah direktur sepak bola Fiorentina, Pantaleo Corvino, mengakui bahwa gelandang berusia 26 tahun itu telah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Sebelumnya Corvino juga telah mempertanyakan kepada agen Montolivo, apakah kliennya itu ingin bertahan di La Viola atau tidak, dan jawabannya adalah tidak. Dengan begitu, kini Fiorentina membuka kesempatan bagi klub mana saja yang meminati Montolivo.

"Semuanya telah jelas. Saya menanyakan pada agen Montolivo apakah dia ingin tetap di sini atau tidak, tapi keputusannya telah bulat (untuk meninggalkan Fiorentina). Dengan melihat keinginan Montolivo, maka kami akan melihat solusi transfer yang terbaik," tutur Corvino seperti dikutip Goal, Kamis (17/7).

 GO

No comments:

Post a Comment