Thursday, August 4, 2011

Alasan Malaysia Batal Melawan Indonesia

Laga ujicoba timnas Indonesia melawan Malaysia dibatalkan oleh tim lawan tanpa alasan yang jelas.

jicoba yang akan dilakoni Indonesia melawan tim nasional Malaysia dipastikan batal.

Koordinator tim nasional Indonesia, Bob Hippy, mengungkapkan pihak Malaysia telah membatalkan agenda uji coba melawan timnas Indonesia. Bob mengaku tak tahu secara pasti apa alasan Malaysia membuat keputusan tersebut.

"Batal karena ada sesuatu hal yang mereka tidak duga. Jadi sebenarnya, pihak Malaysia yang membatalkan karena ada sesuatu hal."

"Mungkin karena puasa," ungkap Bob di Senayan.

Awalnya, pertandingan ini direncanakan berlangsung pada 10 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini merupakan persiapan tim menjelang Pra-Piala Dunia 2014 menghadapi Iran dan Bahrain pada awal September.

Namun masih ada beberapa tim yang bersedia menghadapi timnas Indonesia, seperti Korea Utara.

"Sejauh ini yang kemungkinan besar tercapai adalah Korea Utara. Mereka mengajukan main di sini antara tanggal 15 dan 18 Agustus. Namun, kami masih negosiasi soal fee-nya karena masih terlalu mahal," lanjutnya Bob yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI.

Oman juga bersedia melawan Indonesia. Namun, mereka ingin agar Indonesia yang datang ke sana dan Hippy menilai hal ini sedikit sulit dilakukan karena akan banyak makan waktu dengan bolak-balik ke sana.

"Kami kehilangan waktu untuk latihan juga. Kalau mau, mereka yang main di sini. Untuk Australia, kami masih melakukan penjajakan termasuk melalui Kedutaan Besar Australia," papar Bob.

Bob menargetkan timnas bisa melakukan laga uji coba dua kali sebelum bertanding dalam even Pra-Piala Dunia yang dimulai melawan Iran pada 2 September nanti.

 GO

No comments:

Post a Comment