Friday, August 12, 2011

Belum Pasti Sneijder Ke United

Kepindahan Wesley Sneijder ke Manchester United tidak bisa dipastikan. Chief Executive MU David Gill mengakui adanya pendekatan terhadap gelandang Inter Milan tersebut. Namun, ia tidak dapat memastikan apakah Sneijder bisa diboyong ke Old Trafford pada bursa pemain musim ini.

Kesepakatan transfer untuk Sneijder masih terus mengambang karena sampai kini, menurut Gill, belum ada perbincangan resmi antara MU dan Inter. Gill menegaskan, timnya tidak ingin aktif merebut Sneijder sampai Sneijder memangkas permintaan gajinya secara drastis atau Inter memberi diskon transfer besar-besaran.

Musim ini, Pelatih MU, Sir Alex Ferguson, sudah menggelontorkan 50 juta poundstering untuk membeli Ashley Young, Phil Jones, dan David de Gea. Ferguson juga berancang-ancang untuk membeli Samir Nasri atau Luka Modric, yang sudah pasti akan menyedot tabungan "Setan Merah".

Gill mengakui, timnya telah melakukan pembicaraan dengan Inter, tetapi itu sebatas kontak tak resmi. Ia menegaskan, "Kami tidak ada kemajuan soal itu." Meski demikian, Gill tidak serta-merta menutup peluang transfer Sneijder karena segala sesuatu bisa berubah jelang detik-detik penutupan jendela transfer.

"Poin pentingnya adalah Anda tak pernah tahu (apakah transfer itu bakal terjadi). Saya sudah berkecimpung cukup lama dalam sepak bola sehingga tahu sesuatu dapat berubah sedemikian cepat," kata Gill.

Selain masalah harga, penawaran Inter kepada Manchester City juga menjadi kendala bagi MU untuk memboyong pemain Belanda tersebut. Hal serupa berlaku untuk transfer Nasri. Sejauh ini klub tetangga MU tersebut kerap menjadi batu penghalang besar bagi klub-klub lain untuk mendapatkan pemain top.

Harga Sneijder diperkirakan naik hingga melebihi 30,75 juta poundsterling. Gajinya diperkirakan mencapai 12 juta poundsterling setahun. Harga ini memang pantas untuk pemain matang seperti dia, tetapi menyulitkan klub-klub Inggris, terutama dalam situasi krisis ekonomi seperti sekarang.



 GO

No comments:

Post a Comment