Friday, August 5, 2011

Kualifikasi Liga Europa Mainz & Palermo Gugur, Stoke & Fulham Melaju

Klub Jerman Mainz 05 dan klub Italia Palermo tersungkur di babak kualifikasi ketiga Liga Europa. Nasib lebih baik dialami wakil Inggris, Stoke City dan Fulham, yang sukses melaju.

Bermain di kandang Gaz Metan Medias di Rumania, Jumat (5/8/2011) dinihari WIB, Mainz kalah 3-4 dalam adu penalti setelah bermain 1-1 selama 90 menit waktu normal dan 30 menit perpanjangan waktu.

Hasil 1-1 dalam 120 menit membuat agregat antara Gaz Metan dan Mainz imbang 2-2 karena di leg pertama di kandang Mainz, kedua kesebelasan juga berbagi angka 1-1.

Sama dengan Mainz, Palermo juga tersingkir walau tidak kalah. Rossanero bermain imbang 1-1 ketika dijamu oleh klub Swiss, FC Thun. Karena di kandang Palermo skor berakhir 2-2, maka Thun berhak melaju ke babak play-off dengan keunggulan gol tandang.

Palermo membuka harapan untuk lolos berkat gol pembuka yang dicetak Pablo Gonzalez di menit 49. Tetapi Thun membalas lewat gol Dario Lezcano di menit 65 dan skor ini bertahan hingga akhir.

Dari Stadion Poljud, Split, Kroasia, wakil Inggris Stoke City pulang dengan kemenangan 1-0 atas jasa gol Ryan Shotton di masa injury time. The Potters lolos dengan agregat 2-0.

Dari Stadion Craven Cottage, Fulham menyamai jejak Stoke dengan mengalahkan tamunya, Hajduk Split, dengan skor 2-0. Dengan agregat 2-0 pula The Cottagers melangkah ke fase play-off.

Wakil Spanyol, Atletico Madrid, tidak menemui hambatan berarti ketika dijamu Stromgodset (Norwegia) dan menang 2-0. Secara keseluruhan, Los Rojiblancos unggul 4-1 atas lawannya itu.

 GO

No comments:

Post a Comment