Thursday, August 4, 2011

Rooney Siap Balas Dendam ke City

Disingkirkan Manchester City di fase semifinal, Manchester United tersingkir dari hajatan Piala FA musim lalu. Wayne Rooney pun menyiapkan rencana balas dendam saat timnya bertemu dengan rival sekotanya itu di ajang Community Shields.

Lewat gol semata wayang dari gelandang City, Yaya Toure, United harus rela menyudahi langkah mereka di fase semifinal Piala FA musim lalu. Namun, anak asuh Sir Alex Ferguson tidak perlu menunggu waktu lama untuk bisa membalaskan dendam mereka atas kekalahan tersebut. Pasalnya, United akan bertemu The Citizen di ajang Community Shields, partai pembuka Liga Inggris yang mempertemukan juara Piala FA dengan juara Premier League.

Keinginan balas dendam inilah yang diusung oleh Wayne Rooney. "Bermain menghadapi City adalah cara terbaik untuk memulai musim depan. Sebenarnya, saya tidak menyadari bahwa kami akan berhadapan dengan City di Community Shields sampai saya meihat soal itu di Televisi dan beberapa teman saya sempat mengingatkan saya soal partai Community Shields terbaik yang pernah ada," ungkap Rooney pada Four Four Two, Kamis (4/8).

"Pertandingan itu adalah cara terbaik untuk mengakhiri latihan pra musim, dan sangat menyenangkan mengetahui bahwa semua kerja keras selama latihan dan sebelum laga pertama Liga, ada Derby Manchester. Tidak ada yang lebih memotivasi saya selain memulai musim ini dengan sebuah dentuman besar ke mereka (City)," sambung penyerang timnas Inggris itu.

Selain berbicara soal laga Community Shields, Rooney juga mengungkapkan keyakinannya soal kemampuan timnya untuk bisa mempertahankan titel Liga Inggris, meski tim-tim rival mereka seperti, City, Chelsea, Arsenal, dan Liverpool telah mendatangkan pemain-pemain baru yang berkualitas. Sebagai contoh, City telah mendapatkan tanda tangan penyerang asal Argentina, Sergio Aguero.

"Nama-nama itu jelas menjadi ancaman, tapi kami tidak bisa berkonsentrasi hanya pada mereka. Kami harus bisa berkonsentrasi dengan perjalanan kami sendiri. Tapi, kamu tahu, City, Arsenal, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan bahkan Spurs tentu ingin merebut gelar juara dari kami. Semua yang bisa kami lakukan adalah terus menjadi lebih baik dan berusaha mempertahankan gelar juara," ujar eks penyerang Everton itu.

 GO

No comments:

Post a Comment