Tuesday, August 9, 2011

Preview: Jerman VS Brazil

Jerman akan menghadapi Brazil dalam pertandingan persahabatan, Rabu (10/8), dan tim tuan rumah tersebut mengejar kemenangan langka atas tim raksasa Amerika Selatan tersebut untuk menambah rasa percaya diri dalam mengawali musim kompetisi.

Pertandingan itu akan menjadi pertemuan pertama kedua negara sejak Juni 2005, ketika Brazil mengalahkan tuan rumah 3-2 pada semi final Piala Konfederasi di Nuremberg.

Jerman belum pernah mengalahkan Brazil sejak kemenangan 2-1 di Cologne pada 1993 dan dalam 20 pertemuan antara kedua tim, Jerman hanya menang tiga kali, dengan lima seri dan 12 kali kalah.

Pertandingan yang menarik di Mercedes-Benz-Arena, Stuttgart, yang baru direnovasi akan disaksikan 54.767 penonton yang memborong habis tiket.

Dengan selisih 10 poin pada puncak klasemen grup mereka pada Euro 2012, Jerman bisa membukukan tempat pada turnamen yang akan berlangsung tahun depan di Polandia dan Ukraina itu melalui kualifikasi pada musim gugur, tetapi ingin mengalahkan Brazil untuk meningkatkan percaya diri.

"Mereka adalah salah satu dari negara sepak bola paling sukses di dunia dan menikmati semua reputasi dalam memainkan sepak bola yang sangat atraktif," kata pelatih Jerman, Joachim Loew.

"Tidak ada tim yang mempunyai koleksi individual dan peringkatnya yang terkemuka," katanya.

Setelah berakhir di urutan ketiga pada Piala Dunia 2010 dan menjadi finalis yang kalah di tangan Spanyol pada Euro 2008, manajer tim Jerman Bierhoff merasa sekarang lah saatnya bagi Jerman untuk mulai memaksakan diri, diawali dengan Brazil.

"Pemain seperti (pemain Bayern Munich) Bastian Schweinsteiger dan Philipp Lahm sudah bosan dengan posisi kedua dan ketiga," kata Bierhoff.

"Sekarang waktunya bagi kami untuk memenangi gelar dan saya harap generasi emas Spanyol mulai lelah." Brazil juga tampaknya akan mengawali era baru setelah mereka tersingkir pada perempat final Copa Amerika bulan lalu setelah kalah dari finalis Paraguay.

"Kami akan memulai fase baru," kata pelatih Mano Menezes.

"Ini pertandingan persahabatan, tetapi ini juga pertandingan level atas melawan Jerman di Jerman," tambahnya.

"Kami tim muda dan para pemain kami sekarang menghadapi turnamen penting," katanya.

Dua pemain asal Brazil yang main dalam Bundesliga sudah ditunjuk masuk tim yakni Luiz Gustavo (Bayern Munich) dan Renato Augusto (Bayer Leverkusen), tetapi pemain Liverpool Lucas Leiva dan pemain Chelsea David Luiz keduanya absen.

Luiz mempunyai tendonitis pada lutut kirinya, sementara Leiva dilarang main setelah mendapat kartu merah saat melawan Paraguay dalam Copa Amerika, tetapi Menezes berharap besar kepada pemain Bayern Gustavo, yang dipanggil untuk pertama kalinya.

"Luiz Gustavo adalah pemain tengah dengan kaki kiri (kidal) mempunyai kapasitas membuka sisi kiri lapangan," kata Menezes.

"Ia mempunyai beberapa hasil yang bagus di Jerman selama tiga tahun terakhir," katanya.

Loew telah memanggil pemain tengah yang belum pernah memperkuat tim nasional Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund dan pemain Moenchengladbach Marco Reus sementara anggota tim lainnya penuh dengan pemain yang menjadi bintang di Piala Dunia termasuk Lahm, kiper Manuel Neuer dan pemain tengah Schweinsteiger.

Pemain depan Stuttgart kelahiran Brazil Cacau sudah dipanggil untuk menghadapi negara nenek moyangnya itu di kandang klubnya sementara striker veteran Lazio, Miroslav Klose, menjadi satu-satunya pemain dari luar negeri yang ditunjuk.

Prakiraan Formasi kedua tim:

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Trasch, Hummels, Badstuber, Lahm; Schweinsteiger, Kroos; Muller, Gotze, Podolski; Klose.

Brazil (4-2-3-1): Cesar; Maicon, T. Silva, Lucio, A. Santos; Ramires, Elias; Robinho, Ganso, Neymar; Pato.



 GO

No comments:

Post a Comment