Monday, August 1, 2011

Rahmad Darmawan Fokus Pada SEA Games

Pelatih kepala tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan menegaskan, dirinya akan berkonsentrasi untuk menangani timnas U-23 yang telah disiapkan untuk mengikuti ajang SEA Games 2011.

Selain itu, pelatih Persija Jakarta tersebut juga mengaku gembira dengan penunjukkan Liestiadi untuk menggantikan dirinya sebagai asisten pelatih Wim Rijsbergen di timnas senior.

"Saya memang butuh konsentrasi menangani Timnas U-23. Dan saya sangat gembira PSSI telah menunjuk asisten pelatih (Listiadi) untuk membantu Wim Rijsbergen," ujar Rahmad Darmawan.

Rahmad akan mulai melatih 24 pemain yang lolos seleksi pada tanggal 2 Agustus besok, bersama Widodo Cahyono Putro dan Aji Santoso. Meski latihan tim segera memasuki bulan puasa Ramadhan, namun Rahmad mengaku akan melakukan pulang-pergi ke Malang tanpa harus memboyong keluarganya dan tinggal sementara di Malang.

"Keluarga akan tetap tinggal di Jakarta. Saya akan pulang-pergi saja ke Malang karena toh akan ada hari-hari libur latihan," ujarnya.

Rahmad juga berharap Wim Rijsbergen dan Liestiadi dapat fokus menangani timnas senior yang akan tampil dalam lanjutan Pra Piala Dunia. Apalagi lawan-lawan dihadapi akan sangat berat yakni Iran, Qatar dan Bahrain.

"Bagi saya tidak ada lawan yang enteng dalam lanjutan Pra Piala Dunia itu. Yang penting Timnas harus benar-benar disiapkan secara optimal. Semakin kesana, ya memang lawan kita akan semakin berat," ujarnya.

 GO

No comments:

Post a Comment