Monday, August 1, 2011

Barca Tak Perlu Beli Fabregas

Seorang alumni La Masia, Victor Vazquez, berujar bahwa sesungguhnya Barca tidak perlu lagi berbelanja, karena itu hanya bakal menjadi ancaman bakat muda mereka.

Pemain yang pernah mengecam pendidikan di La Masia tersebut percaya, bahwa pembelian Cesc Fabregas sesungguhnya sama sekali tidak diperlukan, sebab mereka kini sudah memiliki pemain siap pakai, Thiago Alcantara.

Vazquez sendiri saat ini sudah hijrah ke klub Belgia, Club Brugge, dia berusia 23 tahun dan dulunya adalah angkatan dari Lionel Messi serta Gerard Pique selama di La Masia.

Pemain yang dinilai begitu tinggi, hingga digadang-gadang sebagai The Next Xavi oleh media Spanyol, berkat penampilan memikatnya untuk menjadikan La Rojita sebagai juara Euro U-21 2011.

"Ini sebuah situasi yang sulit, namun jika saya berkuasa saya tidak akan membeli Fabregas untuk saat ini, dan itu bukan karena dia bukan pemain berkualitas," buka Vazquez.

"Masalah kemampuan Fabregas sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, namun Thiago saat ini sedang dalam level yang begitu tinggi,"

"Fabregas memang opsi yang bagus, namun apakah bakal bijak membeli pemain mahal untuk suatu posisi yang sesungguhnya tidak diperlukan klub?"

"Saya merasa tidak enak kepada Thiago, karena kini ia sedang dalam masa-masa kemenangan,"

"Namun untuk kasus yang berbeda, kedatangan Fabregas bisa berarti, Barcelona akan mendapatkan pemain berteknik tinggi, pengalaman untuk posisinya, dan sudah sangat mengenal klub serta rekan-rekan satu timnya," tutupnya kepada El Mundo Deportivo.

 GO

No comments:

Post a Comment