Tuesday, August 16, 2011

Walcott Bantu Arsenal Kandaskan Udinese

Arsenal sukses membukukan kemenangan tipis 1-0 di kualifikasi Liga Champions. Menjamu Udinese, Skuad arahan Arsene Wenger tersebut berhasil mencuri satu gol lewat sontekan Theo Walcott di menit awal yang bertahan hingga akhir laga.

Begitu peluit awal babak pertama berbunyi, Arsenal langsung menekan dengan mengandalkan penguasaan bola. Hasilnya sangatlah efektif, lewat pergerakan Aaron Ramsey dari sisi kanan, umpan manisnya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Theo Walcott di menit ke empat. Arsenal pun unggul 1-0.

Udinese sendiri tidak ingin terus diserang. Mengandalkan serangan balik, Neuton yang membawa bola dilanggar oleh Theo Walcott. Sayangnya tendangan bebas Di Natale hanya berhasil membentur tiang gawang yang dijaga Wojciech Szczesny .

Udinese benar-benar mengancam lewat solo run Pablo Armero di menit ke 25. Memanfaatkan serangan balik usai sepak pojok Arsenal, Armero yang mendapat bola di tengah lapangan berlari melewati sagna dan Gibbs, sayang tendangannya bisa dihalau Szczesny.

Di Natale benar-benar menjadi ancaman bagi lini belakang The Gunners. Penyerang veteran ini gagal memanfaatkan peluang di menit ke 36 kala mendapat bola di kotak penalti tuan rumah karena tendangannya mengarah ke samping kanan gawang. Keunggulan Arsenal pun bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, Udinese langsung membuka serangan. Tiga Menit usai peluit bertiup, Di Natale yang mendapat bola dari Armero nyaris menyamakan kedudukan bila tendangannya tidak diselamatkan oleh Szczesny.

Babak kedua ini, Udinese bermain lebih lepas. Para anak asuh Fransesco Guidolin lebih bisa bermain terbuka dengan serangan yang menusuk lini pertahanan The Gunners yang benar-benar merasakan dampak kehilangan nyawa di lini tengah sepeninggal sang kapten, Cesc Fabregas. Sayangnya serangan-serangan tersebut selalu berhasil dihalau para bek Arsenal.

Menit ke 90, Arsenal berhasil mendapat kesempatan untuk memperbesar keunggulan. Lewat kerjasama apik yang dibangun dari umpan satu dua sentuhan, Walcott gagal memanfaatkan umpan Chamakh karena tendangannya menyamping ke sisi kanan gawang Udinese. Praktis ini menjadi peluang terakhir Arsenal dalam laga tersebut hingga akhirnya wasit Kevin Blom meniup peluit pertanda laga berakhir.

Susunan Pemain:

Arsenal:-W. Szczesny, B. Sagna, T. Vermaelen, K. Gibbs (J. Djourou/46', C. Jenkinson/56')), L. Koscielny, T. Rosický (E. Frimpong/73'), A. Song A. Ramsey, T. Walcott, M. Chamakh, Y. Gervinho

Udinese:-S. Handanovi?, Danilo, M. Benatia, M. Isla, P. Armero, J. Ekstrand, Neuton (G. Pasquale/59'), G. Pinzi (A. Abdi/87'), K. Asamoah, E. Agyemang-Badu, A. Di Natale

Hasil Pertandingan Kualifikasi Liga Champions Lainnya:

København 1 - 3 Viktoria Plzen, BATE 1 - 1 Sturm Graz, Twente 2 - 2 Benfica, Olympique Lyon 3 - 1 Rubin Kazan

No comments:

Post a Comment