Monday, August 1, 2011

Video 226 Gol Thierry Henry Bersama Arsenal


Menyaksikan kembali seluruh gol yang diciptakan striker terbaik Arsenal di era EPL ini.

Siapa striker terbaik Arsenal di era Premier League? Anda tentu bercanda jika tak mengetahuinya atau menjawabnya dengan nama-nama seperti Marouane Chamakh atau Nicklas Bendtner. Siapa lagi kalau bukan Thierry Henry, striker plontos asal Perancis yang bermain untuk The Gunners selama delapan musim. Sosok Henry begitu dirindukan oleh pendukung Arsenal, yang saat ini seperti kehilangan pemain penting seperti Henry di skuad Arsenal.

Henry memang hengkang dari London Utara sejak tahun 2007 untuk bergabung bersama raksasa Spanyol, Barcelona. Sejak kepergian Henry, belum ada satu sosok pemain yang mampu menggantikan perannya di lini depan Arsenal secara sempurna, bahkan seorang Robin Van Persie sekalipun. Tak heran ketika kabar mengenai kembalinya Henry ke Emirates Stadium pada hari Minggu besok disambut meriah oleh suporter The Gunners.

Henry memang akan kembali ke markas klub yang membesarkan namanya tersebut, tetapi kali ini sebagai pemain lawan. Ya, ia akan datang bersama klubnya saat ini, New York Red Bulls, sebuah klub MLS yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Hal ini bisa terjadi karena Red Bulls berstatus sebagai tim undangan dalam sebuah turnamen tahunan bernama Emirates Cup. Selain New York Red Bulls, peserta lainnya adalah Boca Juniors dan Paris Saint-Germain.

Kedatangan Henry tentu akan membangkitkan memori masa lalu Gooners, yang menikmati masa-masa indah saat Henry mengenakan seragam Arsenal. Total, Henry mencetak 226 gol dan 92 assist dalam 369 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang dalam delapan musim kebersamaan mereka. Sebuah rekor yang luar biasa dari striker yang luar biasa pula. Tak heran jika ia kemudian disebut sebagai salah satu striker terbaik di era Premier League.

Nah, untuk melengkapi nostalgia Anda bersama Thierry Henry, kami menyajikan sebuah video berdurasi 14 menit yang merangkum seluruh 226 gol Henry saat berseragam Arsenal. Selamat bernostalgia!



 GO

No comments:

Post a Comment