Monday, August 8, 2011

Timnas Uji coba Lawan Yordania

Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro, mengaku pihaknya terus mengupayakan lawan untuk Tim Nasional Indonesia dalam laga persiapan kualifikasi Piala Dunia 2014.

PSSI memang sudah berupaya untuk melobi beberapa negara untuk berlatih tanding dengan Firman Utina dkk. Malaysia, Oman, Korea Utara, Lebanon, Australia, Selandia Baru dan Yordania sudah didekati. Namun, menurut Tri, hanya Yordania yang sudah pasti akan menjadi lawan Timnas "Merah Putih".

"Kami sedang berupaya maksimal untuk bisa beruji coba dengan negara lain. Sampai saat ini yang baru siap adalah melawan Yordania, main di Amman tanggal 27 Agustus 2011. Namun, kami juga sedang menjalin komunikasi intensif dengan Yaman untuk bisa bermain di Indonesia," kata Tri seperti dilansir dari rilis yang diterima wartawan.

"Jika akhirnya ditemukan kata sepakat, kami merencanakan pertandingan itu akan digelar di Solo atau Malang karena SUGBK sedang direnovasi."

Pelatih Timnas Indonesia, Wim Rijsbergen, dikabarkan meminta PSSI untuk mencari lawan latih tanding yang tipenya sesuai dengan calon lawan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Yordania tentu akan jadi lawan sempurna karena karakternya hampir setipe dengan Iran, Bahrain dan Qatar, yang akan jadi lawan Indonesia.



 GO

No comments:

Post a Comment