Monday, August 8, 2011

Madrid Datangkan Bocah 7 Tahun

Real Madrid bikin heboh pasar transfer musim panas ini. Bukan tentang pembelian dengan nominal fantastis memang. Melainkan merekrut bocah Argentina berusia 7 tahun, untuk dimasukkan ke akademi Madrid.

Dialah, Leonel Angel Coira. Pencari bakat Los Blancos menemukannya di sekolah sepakbola di Argentina. Melihat skill ajaibnya, sang pencari bakat langsung menawarkan kesempatan untuk belajar sepakbola ke Spanyol, tepatnya Real Madrid.

Coira diharapkan Madrid untuk menjadi sehebat seniornya, Lionel Messi. Menilai kemampuannya, Coira tak disangsikan lagi, atau mungkin akan melebihi Messi. Oleh karena itu, Madrid buru-buru memiliki tanda tangannya tanpa kompensasi apapun, kecuali biaya akomodasi transport.

Karena jika nanti Coira sudah berkembang dan Madrid belum memilikinya, tentunya klub pemiliknya akan menjualnya dengan harga selangit. Coira dijadwalkan, sudah akan ada di Valdebebas, pada 6 September mendatang.

Sebelumnya, Coira mengikuti ujicoba untuk dua klub Madrid, Real dan Atletico yang sama-sama mencari bakat-bakat baru. Namun Coira lebih memilih Los Merengues.

“Setelah mengikuti ujicoba oleh dua klub tersebut, dia lebih nyaman bersama (Real)
Madrid. Saya sendiri mempercayai klub ini. Saya tahu mereka akan merawat dan menjaganya dengan baik,” tutur sang ayah, Miguel Coira, sepeti dilansir Yahoonews, Selasa (9/8/2011).

Juru bicara El Real, Juan Tapiador menyatakan, Coira bukanlah pemain termuda yang mereka rekrut, namun mereka tetap menolak memberi tahu nama pemain termuda yang pernah mereka datangkan.

Coira, sementara ini akan dikontrak selama satu tahun, dan akan ada perpanjangan,
tergantung bagaimana perkembangannya. Ketika dia sudah berusia 16 tahun, dan saat dia masuk tim Real Madrid B, kontrak akan berubah dan akan ada kompensasi lebih untuknya.

Sedangkan Coira sendiri, meski dia senang akan bersama Real Madrid, namun idolanya bukanlah salah satu punggawa Madrid saat ini, melainkan pilar musuh bebuyutan mereka, Lionel Messi.

“Impian saya adalah untuk bertemu Messi, bermain di divisi pertama dengan Madrid dan untuk Argentina di Piala Dunia,” ucap Coira dengan polosnya.



 GO

No comments:

Post a Comment