Friday, August 5, 2011

Indonesia Ingin Uji Coba Lawan Selandia Baru

Anggota Komite Eksekutif PSSI Bidang Koordinator Timnas Bob Hippy mengungkapkan, PSSI telah melayangkan surat permintaan uji coba kepada Federasi Sepak Bola Selandia Baru. Jika permintaan laga uji coba itu diterima, timnas Selandia Baru dijadwalkan mengisi slot jadwal kalender laga persahabatan internasional pada 10 Agustus atau 14 Agustus mendatang.

"Kami sudah mengontak Frank van Hattum (Ketua Federasi Sepak Bola Selandia Baru) dan dia minta kami mengirim surat lewat email. Email sudah kami kirim dan kami menunggu jawaban mereka."
-- Bob Hippy

Selandia Baru lolos ke Piala Dunia 2010 Afrika Selatan setelah menyingkirkan Bahrain, salah satu lawan Indonesia di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, pada babak playoff antarbenua. Van Hattum juga sosok yang tidak asing dengan sepak bola Indonesia mengingat ia beberapa kali datang ke Indonesia dalam beberapa Kongres PSSI sebagai utusan FIFA.

Timnas Indonesia, yang kini menjalani pemusatan latihan di Cilegon, Banten, kesulitan mendapatkan lawan uji coba menjelang laga perdana Grup E di kandang Iran, 2 September mendatang. Ini setelah Malaysia membatalkan rencana uji coba yang telah dijadwalkan bersama timnas Indonesia di Kuala Lumpur, 14 Agustus.

Bob menambahkan, selain menjajaki Selandia Baru, PSSI saat ini masih terus bernegosiasi dengan Korea Utara, tim yang juga lolos ke Piala Dunia 2010. "Negosiasi masih seputar fee (bayaran)yang mereka minta. Soal transportasi 3O-an pemain dan ofisial dengan penerbangan kelas ekonomi dan dua kelas bisnis serta akomodasi di hotel bintang lima, sudah beres.

"Mereka minta fee yang menurut ukuran kita sangat besar," kata Bob, yang enggan mengungkapkan kisaran angka yang dimaksud. Indonesia akan bersaing dengan juara Asia tiga kali Iran, Qatar, dan Bahrain untuk berebut dua tiket lolos ke putaran keempat kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia dari Grup E.

 GO

No comments:

Post a Comment